Rabu, 24 Februari 2010

Sebab-sebab Allah Subhanahu wa Ta'ala Mengampuni Dosa-dosa Hamba-Nya

Dari Anas bin Malik ra., dia berkata, "Aku telah mendengar Rasulullah Shallallâhu 'alaihi Wa Sallam bersabda, ''Allah Ta'ala berfirman :
'Wahai Anak Adam (manusia)! Sesungguhnya apa yang kamu minta dan harapkan kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuni dosa-dosamu dan Aku tidak peduli. Wahai Anak Adam! Andaikata dosa-dosamu mencapai awan di langit (sejauh mata memandang ke langit), kemudian kamu meminta ampun kepada-Ku niscaya Aku akan mengampunimu.
Wahai Anak Adam! Sesungguhnya, andaikata kamu datang kepada-Ku dengan membawa dosa-dosa (kecil) sepenuh isi bumi, kemudian kamu bertemu dengan-Ku (mati dengan memohon ampun dan tanpa berbuat syirik), tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu apapun, niscaya Aku akan mendatangkan ampunan kepadamu sepenuh isinya pula".
(HR. At-Tirmidzi, dia berkata : Hadits Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar

KALIMAH ALLAH TA'ALA

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template