Rabu, 24 Februari 2010

APA YANG BISA ANDA PETIK "dari percakapan ini"???

Ada sebuah percakapan antara seorang Pria dgan seorang Kakek kaya raya yg mempunyai 10 orang anak.

Pria: "Maaf Kek, umur kakek sekarang berapa?"
Kakek: "Kakek baru berumur 10 tahun".
Pria: "10 tahun?" (merasa bingung)
Kakek: "Iy, 10 tahun"
Pria: "Kalo anak kakek sekarang ada berapa?"
Kakek: "2"
Pria: "Kakek kan kaya raya, kira2 berapa banyak harta kakek?"
Kakek: "Harta kakek ga lebih dari 10 jta"
Pria: "Saya dengar kakek poligami y? Berapa istri kakek?"
Kakek: "Istri kakek 1".
Pria : (makin bingung) "Maaf Kek, dari setiap pertanyaan saya sepertinya jawaban kakek tdak sesuai dgan kenyataan yg saya lihat. Bisa kakek jelaskan?"

Kakek : "Nak, saat ni umur kakek memang sudah di atas 60 tahun, tapi yg kakek ingat, kakek baru menggunakan 10 tahun terakhir ni untuk beribadah kepada Allah -Subhanahu wa ta'ala-. Jadi, yg benar2 menjadi umur kakek adalah 10 tahun".

Kakek : "Kakek tadi bilang anak kakek hanya 2. Itu benar, karena dari 10 anak kakek yg ada hanya 2 anak yg taat kpda Allah jga kedua orang tuanya. Jadi, hanya mereka ber-2 lah yg bisa memberikan keringanan buat kakek d akhirat kelak atas izin Allah".

Kakek : "Kakek memang kaya, tapi harta kakek sebenarny tdk lebih dari 10 juta. Karena, seingat kakek, harta yg kakek pernah infaqkan atw kakek shadaqahkan belum lebih dari itu. Harta itulah yg sebenarnya kakek miliki".

Kakek: "Kakek memang poligami, tapi kenapa kakek bilang istri kakek hanya 1? Karena dari 4 istri yg kakek miliki, hanya 1 istri saja yg benar2 patuh kepada kakek".

Pria: "Oow jadi maksud kakek seperti itu? Terimakasih kek, banyak pelajaran yg bisa saya ambil dari percakapan dgan kakek tadi. Terima kasih, kek!!!"

0 komentar:

Posting Komentar

KALIMAH ALLAH TA'ALA

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template